Selasa, 11 Maret 2014

ayam taliwang, makanan khas lombok

Lombok sebuah pulau yang terletak di sebelah timur pulau Bali. Di Pulau ini terdapat obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Gunung Rinjani dan Gili Trawangan mewakili wisata alam dan wisata pantai yang memang seolah sudah melekat menjadi ikonya Pulau Lombok. Dibalik panorama alamnya yang begitu mempesona, lombok juga memiliki makanan khas yang selalu menggoda lidah hanya dengan melihatnya saja. Sebutlah ayam taliwang, bagi anda yang mempunyai selera pedas yang tinggi

Ayam taliwang menjadi wisata kuliner yang paling banyak dicari oleh para wisatawan ketika sedang berada di Lombok. Beberapa restorant saling berlomba-lomba untuk menyajikan ayam taliwang dengan rasa yang terbaik. Ketika baru pertama kali memakanya, anda akan dikejutkan dengan sensasi pedasnya yang begitu dahsyat. Tekstur dagingya terasa empuk karena menggunakan ayam dengan usia muda. Biasanya para penikmat ayam taliwang memakanya dengan pelecing kangkung dan terong bakar.

Jika anda tertarik untuk menikmati kuliner khas lombok yang satu ini, cobalah untuk menuju jalan pejangging. Disana terdapat beberapa restaurant yang menyajikan ayam taliwang. Satu porsi ayam taliwang iasa dijual dengan harga 20 ribu. Cukup murah bukan? Namun sebenarnya kuliner khas lombok yang satu ini tidak hanya dijual di Lombok saja, di beberapa kota besar juga ada yang menjual ayam taliwang. Di Surabaya misalnya, di beberapa restaurant menyajikan ayam taliwang sebagai menu utamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar